Ratusan warga di Makassar tawuran, 32 luka-luka

Rabu, 01 Januari 2014 - 16:43 WIB
Ratusan warga di Makassar tawuran, 32 luka-luka
Ratusan warga di Makassar tawuran, 32 luka-luka
A A A
Sindonews.com - Di awal Tahun 2014, ratusan warga terlibat tawuran di Jalan Abdul Kadir, Kecamatan Tamalate, Makassar. Bentrokan warga dari dua kampung bertetangga ini bahkan berlangsung hingga tiga jam.

Kedua kelompok warga yang bertikai berasal dari Kampung Sappabulo Jalan Abdul Kadir, dengan pemuda dari Kampung Soleang Jalan Dangko Makassar, Rabu (1/1/2013).

Bentrokan ini mulai pecah sekira pukul 08.00 Wita dan baru berakhir pukul 11.00 Wita, setelah ratusan Brimob Polda Sulselbar dan Polrestabes Makassar diturunkan untuk memukul mundur kedua kubu.

Polisi bahkan beberapa kali melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata untuk memecah konsentrasi massa yang mulai beringas.

Dalam insiden tersebut, sedikitnya 32 orang warga dilaporkan mengalami luka-luka setelah terkena anak panah, tebasan parang, hingga luka bakar terkena lemparan bom molotov.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDO, puluhan korban ini tersebar di tiga Rumah Sakit (RS) di Makassar. Masing-masing RSUD Haji, RS Bhayangkara, serta RSUP Wahidin Sudirohusodo Tamalanrea.

Selain menggunakan bom molotov dan panah, para pelaku bentrokan juga beberapa kali meledakkan senjata api rakitan jenis papporo.

Baca juga: Ratusan warga bentrok, 5 jalan di Makassar diblokir
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)