Pelantikan Bupati Jeneponto berlangsung ricuh

Senin, 30 Desember 2013 - 17:29 WIB
Pelantikan Bupati Jeneponto berlangsung ricuh
Pelantikan Bupati Jeneponto berlangsung ricuh
A A A
Sindonews.com - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, berlangsung ricuh. Pengunjung upacara pelantikan terlibat aksi saling sikut dan dorong dengan petugas yang melakukan penjagaan. Akibatnya, seorang warga jatuh pingsan.

Kericuhan terjadi di depan pintu masuk Lapangan Passamaturukang, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (30/12/2013).

Kericuhan berasal dari pihak warga yang ingin menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Drs H Iksan Iskandar dan Mulyadi Mustamu. Ratusan massa yang hendak memasuki area acara pelantikan terlibat saling dorong dengan petugas keamanan.

Akibatnya, salah seorang simpatisan bupati, Maria S, warga Kelurahan Nasara, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulans.

Kendati begitu, massa tetap merangsek memasuki ruang pelantikan. Namun mereka dihadang oleh sejumlah aparat keamanan yang berada di depan gedung.

Kericuhan baru bisa teratasi setelah puluhan personel Brimob Polda Sulawesi Selatan menutup pintu pagar gedung yang digunakan untuk upacara pelantikan. Hingga kini, korban masih mendapatkan perawatan secara insentif di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8207 seconds (0.1#10.140)
pixels