Aparat buka paksa blokade di Jalan Yos Sudarso

Senin, 30 Desember 2013 - 13:12 WIB
Aparat buka paksa blokade di Jalan Yos Sudarso
Aparat buka paksa blokade di Jalan Yos Sudarso
A A A
Sindonews.com - Blokade jalan yang dibuat warga untuk menutup Jalan Yos Sudarso, Manokwari, Papua Barat, pasca bentrok semalam dibuka paksa aparat pada siang ini.

Blokade yang dibuat dengan sejumlah meja pedagang itu dibersihkan oleh puluhan personel gabungan dari TNI AD, Brimob Kompi C Polda Papua, dan sejumlah personel Polres Manokwari.

Tak ada perlawanan dari warga saat pembongkaran blokade berlangsung. Pasalnya, petugas sudah memperingatkan kepada warga untuk menyingkir ke sisi jalan.

"Kami minta kalian menyingkir, dan tidak berkonsentrasi di badan jalan agar tidak memancing situasi dari kelompok warga lainnya," teriak seorang petugas kepada warga yang masih bergerombol, Senin (30/12/2013).

Untuk mengamankan situasi, satu unit Baracuda Brimob Kompi C Polda Papua juga disiagakan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan terburuk.

Berdasarkan pantauan di lapangan, situasi Jalan Yos Sudarso hingga kini belum pulih total. Aktivitas warga tetap berjalan namun arus lalu lintas masih terlihat lengang. Beberapa toko di sekitar lokasi bentrokan juga masih terlihat tutup, termasuk Pasar Tingkat dan Pasar Sanggeng.

Sementara itu, konsentrasi massa juga masih terlihat di dua titik, yakni di daerah Wosi dan Sanggeng. Aparat bersenjata lengkap juga saat ini tengah bersiaga di dua lokasi tersebut.

Baca juga: Bentrok di Manokwari, 6 gedung dibakar, 1 tewas

6 gedung dibakar, Yos Sudarso Manokwari lumpuh total

Manokwari mencekam, anak-anak & perempuan diungsikan
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)