Manokwari mulai kondusif, polisi olah TKP

Senin, 30 Desember 2013 - 10:44 WIB
Manokwari mulai kondusif, polisi olah TKP
Manokwari mulai kondusif, polisi olah TKP
A A A
Sindonews.com - Situasi pasca bentrok warga di Manokwari, Papua Barat, Senin (30/12/2013) berangsur-angsur mulai pulih. Namun, sejumlah aparat masih terlihat bersiaga di lokasi bentrokan.

Sejumlah aparat TNI dari kesatuan Kompi 752 Arfai, hingga kini masih bersiaga di lokasi bentrokan. Beberapa personel juga terlihat menjaga gedung-gedung vital, seperti Bank Papua, BRI, serta Mandiri, yang letaknya bersebelahan dengan lokasi bentrokan.

Sementara, arus lalulintas di Jalan Yos Sudarso yang sempat diblokade semalam kini sudah mulai normal. Meski demikian, sejumlah pertokoan di daerah Sanggeng masih terlihat tutup. Pemilik toko masih khawatir akan situasi yang belum benar-benar kondusif.

Di lokasi kebakaran, polisi mulai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi. Ada sejumlah motor dan beberapa unit komputer yang ikut hangus terbakar, termasuk tempat usaha lain seperti warung makan dan konter handphone.

"Ada sembilan blok dalam satu atap yang terbakar. Diantaranya warung makan, konter HP, toko sepatu, dan bekas kantor notaris. Kerugian mencapai Rp1 miliar lebih. Satu gedung serba guna juga ikut terbakar, letaknya persi di belakangnya," jelas seorang warga yang tak mau menyebutkan namanya.

Baca juga: Bentrok di Manokwari, 6 gedung dibakar, 1 tewas

6 gedung dibakar, Yos Sudarso Manokwari lumpuh total

Manokwari mencekam, anak-anak & perempuan diungsikan

Ratusan aparat TNI-Polri bersenjata disebar di Manokwari
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5887 seconds (0.1#10.140)