Cuaca buruk, kapal pemandu tongkang berlindung di Pulau Panjang

Selasa, 24 Desember 2013 - 19:03 WIB
Cuaca buruk, kapal pemandu tongkang berlindung di Pulau Panjang
Cuaca buruk, kapal pemandu tongkang berlindung di Pulau Panjang
A A A
Sindonews.com - Cuaca buruk yang melanda Laut Jawa hingga perairan Jepara, Jawa Tengah (Jateng), berimbas pada aktivitas pengangkutan batu bara yang mensuplai bahan bakar fosil tersebut ke PLTU Tanjung Jati B, Jepara.

Sejumlah tug boat atau kapal pemandu tongkang pengangkut batu bara milik PLTU Tanjung Jati B, Jepara, memilih berlindung di Pulau Panjang seiring cuaca buruk tersebut.

Petugas Syahbandar Jepara, Suwartoyo, mengatakan, sedikitnya ada empat kapal pemandu tongkang batu bara PLTU TJ B yang berlindung di Pulau Panjang. Kapal pemandu tersebut tak berani beraktivitas karena ketinggian ombak di Perairan Jepara hingga menuju Dermaga Jeti PLTU TJ B sekira tiga meter.

“Kalau kondisi cuaca sudah kembali normal kapal pemandu tongkang batu bara kembali beraktivitas normal. Tapi kalau cuaca buruk mereka memilih berlindung,” kata Suwartoyo, di Jepara, Selasa (24/12/2013).

Suwartoyo sendiri tidak bisa memastikan kapan cuaca buruk yang melanda Laut Jawa hingga Perairan Jepara kembali normal. Sebab saat musim baratan seperti sekarang ini, kondisi cuaca di laut memang tidak bisa diperkirakan. Pagi hari bisa jadi cerah, namun saat sore atau malam hari kondisinya bisa berubah drastis.

“Kalau informasi dari BMKG hingga akhir pekan ini kondisi cuaca masih buruk,” jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1824 seconds (0.1#10.140)
pixels