Wakil Dubes AS kunjungi pengungsi Syiah di Sidoarjo

Jum'at, 20 Desember 2013 - 18:03 WIB
Wakil Dubes AS kunjungi pengungsi Syiah di Sidoarjo
Wakil Dubes AS kunjungi pengungsi Syiah di Sidoarjo
A A A
Sindonews.com - Hari ini, ratusan pengungsi Syiah adal Kabupaten Sampang di Rumah Susun Puspo Agro Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), mendapatkan kunjungan Perwakilan Duta Besar (Dubes) Amerika untuk Indonesia.

Rombongan dipimpin Wakil Dubes AS, Kristen F Bauer. Hal itupun disambut meriah para pengungsi, satu per satu pengungsi, yang rata-rata wanita tersebut, menyalami sejumlah pejabat dari kedutaan besar. Kunjungan tersebut pun mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan.

Rombongan tampak meninjau lokasi dapur umum pengungsian. Mereka juga memberikan bantuan berupa susu kepada para pengungsi. Dalam kunjungan itu, Kristen mendengarkan keluhan pengungsi yang rata-rata ingin pulang ke kampung halaman mereka di Sampang.

Di akhir pertemuan, Kristen menyatakan terima kasihnya karena diizinkan berkunjung ke lokasi pengungsian tersebut. “Terima kasih kepada pemerintah Indonesia karena memberi kesempatan kepada kami untuk mengunjungi pengungsian ini,” ujar Kristen," Jumat (20/12/2013).

Sayangnya, kedatangan rombongan Dubes itu terkesan ditutupi, karena petugas Pemprov Jatim melarang sejumlah wartawan melakukan peliputan. Awak media yang diizinkan masuk pun tidak diperkenankan melakukan wawancara kepada para pengungsi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)
pixels