Korban longsor Grobogan berhasil dievakuasi

Kamis, 19 Desember 2013 - 20:03 WIB
Korban longsor Grobogan...
Korban longsor Grobogan berhasil dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang dan Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi Jumadi (70), korban yang tertimbun longsoran bukit kapur, di Grobogan, Rabu 8 Desember 2013.

Korban dievakuasi pada Kamis 19 Desember 2013, sekira pukul 16.20 WIB. Korban dalam kondisi tewas dengan luka mengenaskan. Beberapa bagian tubuhnya terpisah.

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang Aris Triyono mengatakan, korban berhasil dievakuasi setelah sebuah alat berat didatangkan dari Kendal.

"Alat berat yang ada sebelumnya, ukurannya terlalu kecil. Sehingga tidak bisa menjangkau titik tertimbunnya korban. Tadi alat berat yang baru, datang pukul 14.30 WIB, memiliki lengan lebih panjang," ungkapnya.

Setelah dievakuasi, kata dia, jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Itu juga sesuai permintaan pihak keluarga. "Pengerukan evakuasi dilakukan sekira dua jam," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden tahan longsor di Dusun Tanggung RT03/RW02, Desa Tanggungharjo, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, terjadi kemarin pagi.

Galian yang longsor ini merupakan mata pencaharian penduduk sekitar, dan sudah berlangsung lama. Saat itu, di lokasi ada tiga orang. Tak terkecuali Kasto (30), anak korban yang berhasil menyelamatkan diri saat terjadi longsor.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah AKBP Alloysius Liliek Darmanto mengatakan, korban tewas akibat tertimbun reruntuhan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1873 seconds (0.1#10.140)