Telanjang di jalan, 5 pemuda diangkut polisi

Jum'at, 13 Desember 2013 - 13:24 WIB
Telanjang di jalan, 5 pemuda diangkut polisi
Telanjang di jalan, 5 pemuda diangkut polisi
A A A
Sindonews.com - Lima orang pemuda asal Dalehi, Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU), NTT, diamankan setelah membuka baju di jalan.

Aksi nekat itu dilakukan diantara persimpangan Dalehi dan Kota Kefamenanu, Jumat (13/12/2013) dinihari tadi. Kelima pemuda tersebut nampak rusuh dan mengganggu para pengguna jalan. Atas hal itulah para pemuda tersebut kemudian diamankan aparat kepolisian.

Dari sana, baru diketahui jika kelima pemuda tersebut mabuk berat. Selain bau mulut dan menyengat, banyak botol yang ditemukan di dekat mereka, yakni minuman keras (miras) jenis Hoka Wishky. Di dekat tempat mereka nongkrong, banyak botol minuman yang telah mereka pecahkan.

"Lima pemuda yang diciduk polisi adalah Gunawan (20); Walisa (23); Wifridus Paineon (28); Yusuf Nalle (29); dan Mateos Kiki (29). Mereka mabuk di jalan, sehingga mengganggu arus lalulintas, sebab botol minuman mereka pecahkan di tengah jalan. Mereka juga melakukan pemalakan pada setiap kendaraan yang melintas," ujar Kasubaghumas Polres TTU, Iptu Sefnat Tefa, di Kefamenanu, Jumat (13/12/2013).

Tefa menyebutkan, lima pemuda itu kemudian menjalani pemeriksaan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka lagi.

"Usai pemeriksaan kemungkinan mereka akan dilepas kembali dengan catatan tidak ulangi perbuatan mereka lagi," beber Tefa.

Menurut Tefa, operasi ini akan terus dilakukan untuk menciptakan kondisi aman menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)
pixels