Gangguan, Bandara Husein Sastranegara tak beroperasi

Rabu, 11 Desember 2013 - 02:35 WIB
Gangguan, Bandara Husein Sastranegara tak beroperasi
Gangguan, Bandara Husein Sastranegara tak beroperasi
A A A
Sindonews.com - Aktivitas Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung, Jawa Barat, terganggu sejak Selasa (10/12/2013) sore. Penerbangan dan pendaratan pesawat pun tidak bisa dilakukan.

General Manajer PT Angkasa Pura II, Yayan Hendrayani, membenarkan hal itu. Menurutnya, aktivitas penerbangan di Bandara Husein Sastranegara terhenti karena terganggunya penerangan untuk pendaratan dan lepas landas di sana.

"Ada ganggan dengan kabel power untuk runway sehingga lighting-nya mengalami gangguan," kata Yayan, Rabu (11/12/2013) dinihari.

Gangguan itu terjadi sekira pukul 16.30 Wib. Setelah terjadi kerusakan, penerbangan maupun pendaratan sempat masih dilakukan karena cuaca yang terbilang terang meskipun dalam kondisi hujan. "Setelah gelap baru kita (hentikan aktivitas penerbangan)," jelasnya.

Tiga penerbangan dari Bandara Husein pun terpaksa ditunda. Sedangkan satu pendaratan pesawat dari Bali yang harusnya mendarat di Bandara Husein terpaksa dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Yayan mengatakan, hal itu sudah disampaikan ke masing-masing perusahaan penerbangan. "Sudah diinformasikan malam ini sampai besok pagi (Bandara Husein Sastranegara) dalam posisi close," ujarnya.

Perbaikan dan pengontrolan terus dilakukan. Diharapkan pada pagi nanti, aktivitas di Bandara Husein Sastranegara sudah kembali normal. Untuk proses perbaikan sendiri, Yayan menyebutkan tidak akan berlangsung lama.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6025 seconds (0.1#10.140)