Dikunjungi Ketua PT Pekanbaru, Rusli Zainal nangis

Selasa, 10 Desember 2013 - 14:38 WIB
Dikunjungi Ketua PT Pekanbaru, Rusli Zainal nangis
Dikunjungi Ketua PT Pekanbaru, Rusli Zainal nangis
A A A
Sindonews.com - Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, Riau Nommy HT Siagian melakukan sidak ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Dalam peninjauan dadakan itu, Nommy juga mengunjungi mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal di sel.

Begitu masuk ke ruangan tahanan Tipikor di area PN Pekanbaru jalan Teratai, Nommy langsung disambut hangat Rusli. Dari pantauan, mata Rusli Zainal terlihat berkaca-kaca. Kedua tampak terlibat perbincangan hangat di dalam sel.

Rusli Zainal terdakwa korupsi kehutanan dan PON Riau yang saat masih mengenakan rompi tahanan KPK, terlihat menyeka air matanya. Walau di dalam sel ada empat orang termasuk Rusli Zainal, Ketua PN lebih memilih berbincang-bincang dengan Rusli.

Ketika dikonfirmasi terkait kunjungannya ke sel Tipikor, Nommy menyatakan keprihatinan atas nasib politikus dari Golkar itu.

"Iya saya merasa kasihan dengan Pak Rusli Zainal. Saya juga terharu tadi. Karena kitakan dulu sama-sama Muspida (musyawarah pimpinan daerah)," ujarnya, Selasa (10/12/2013).

Namun dia membantah, kedatangan dirinya menjenguk Rusli untuk intervensi kasus hukum yang melilit mantan penguasa Riau itu.

"Tidak benar kedatangan saya untuk intervensi. Mengenai kasus hukumnya saya lepas tangan. Saya juga kemari tidak tahu kalau Pak Rusli lagi jalani sidang," sangkalnya.

Usai ke meninjau ke tahanan Tipikor, Nommy kemudian bergerak ke sel tahanan umum dan sejumlah ruangan di PN Pekanbaru.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4278 seconds (0.1#10.140)