Geng motor Mappakoe target utama polisi

Senin, 09 Desember 2013 - 17:29 WIB
Geng motor Mappakoe target utama polisi
Geng motor Mappakoe target utama polisi
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian hingga kini telah mengamankan empat pelaku geng motor yang kerap melakukan aksi kriminalitas di Kota Makassar.

Dari empat pelaku yang diamankan di Mapolrestabes Makassar ini, diantaranya juga terlibat kasus pengrusakan dan perampokan beberapa minimarket di wilayah Kecamatan Panakkukang.

"Dari empat yang diduga kuat pelaku geng motor ini, satu diantaranya sudah kita tahan. Yang lainnya masih pemeriksaan," kata Wakasat Reskrim Polrestabes, Kompol Gani Alamsyah, Senin (9/12/2013).

Pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu diketahui bernama Restu (16). Remaja belasan tahun ini juga diamankan bersama sejumlah anak panah dan ketapel.

Dari empat remaja ini, polisi kini mengembangkan untuk mengejar pimpinan geng motor berinisial BG, yang diketahui bertempat tinggal di Antang, Kecamatan Manggala.

"Dari keempatnya, kita dapatkan beberapa nama pimpinan geng motor mereka. Sekarang anggota masih melakukan pengejaran," sebut perwira menengah Polri ini.

Sementara itu, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi, kembali menekankan kepada seluruh anak buahnya untuk memberantas geng motor. "Yang jelas kita akan habisi geng motor, utamanya dari geng Mappakoe. Itu sudah menjadi atensi kami," sebutnya kepada wartawan.

Dia berharap, dari empat pelaku yang diamankan saat ini, bisa berkembang kepada otak pelaku dibalik penyerangan minimarket dan lokasi umum lainnya.

"Mereka ini adalah kelompok yang lama. Hanya lokasi ngumpulnya saja yang berubah tempat. Seluruhnya kita akan tangkap dan 'habisi'," pungkas jenderal bintang dua ini.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0563 seconds (0.1#10.140)