Rampok mini market, geng motor tertangkap CCTV

Senin, 02 Desember 2013 - 15:44 WIB
Rampok mini market, geng motor tertangkap CCTV
Rampok mini market, geng motor tertangkap CCTV
A A A
Sindonews.com - Aksi brutal geng motor di Kota Makassar seakan tidak pernah ada habisnya. Dini hari kemarin, minimarket Indomart di Jalan Urip Sumohardjo, Panaikang, Kecamatan Panakkukang, menjadi sasarannya.

Dalam aksinya, sekitar pukul 01.00 WITA, para pelaku yang berjumlah sekitar delapan orang ini, merampok dan mengancam sejumlah karyawan minimarket menggunakan senjata tajam jenis parang serta anak panah.

Setelah mengancam para korbannya, kelompok ini pun menjarah sebanyak 794 bungkus rokok berbagai jenis, uang tunai Rp500.000 di meja kasir, cokelat, pembersih wajah, kaleng susu, serta ponsel milik karyawan.

Dari pola yang dilakukan para pelaku yang berjumlah sekitar delapan orang ini, kuat dugaan pelakunya adalah kelompok geng motor yang kerap menyerang sejumlah minimarket dalam beberapa waktu terakhir ini.

Kapolsekta Panakkukang AKP Tri Hambodo mengungkapkan, selain dilengkapi badik dan parang, para pelaku juga mengancam karyawan menggunakan anak panah.

Dari rekaman CCTV di minimarket Indomart, pelaku awalnya berpura-pura membeli barang. Namun saat akan bertransaksi, tiba-tiba mereka mengeluarkan senjata tajam dan langsung mengancam karyawan.

"Jadi pelaku semuanya berjumlah delapan orang. Lima yang masuk ke dalam minimarket, tiga orang berjaga di luar. Mereka menggunakan enam unit sepeda motor," terang Tri Hambodo, kepada wartawan, Senin (2/12/2013).

Ciri-ciri luar beberapa pelaku sudah dikantongi polisi hingga saat ini. Namun beberapa diantaranya, sulit terdeteksi karena memakai helm full face.

"Ada kemiripan aksi dengan pelaku penyerangan di minimarket Circle-K. Mereka gunakan juga anak panah. Tapi saat di Circle-K, pelaku hanya menyerang, tidak merampok," sebutnya.

Dia pun belum bisa memastikan apakah para pelaku termasuk kelompok geng motor yang meresahkan masyarakat selama ini, atau dari kelompok lain.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, saat ini petugas Polsekta Panakkukang tengah memeriksa dua orang karyawan Indomart yang ada berjaga di TKP saat aksi perampokan ini terjadi.

Kedua karyawan yang menolak menyebutkan identitasnya ini mengaku, saat kejadian memang sangat lengang dari pengunjung. "Tiba-tiba saja mereka masuk pak, menodongkan badik dan busur," sebut karyawan Indomart.

Meski TKP tak jauh dari Markas Kodam VII/Wirabuana dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, tidak menyusutkan niat pelaku untuk melakukan aksi perampokan.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian pasca perampokan, berhasil menyita satu unit sepeda motor yang ditinggal para pelaku. Kuat dugaan, motor ini sengaja ditinggal setelah mengalami mogok saat mereka usai beraksi.

Diberitakan, minimarket Circle-K diserang dan dijarah selama dua kali dalam sepekan terakhir. Kelompok geng motor juga menjarah barang milik pengunjung, dan merusak sejumlah sepeda motor yang terparkir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)