Ini kondisi anak korban dugaan malapraktik dr Ayu

Rabu, 27 November 2013 - 15:33 WIB
Ini kondisi anak korban dugaan malapraktik dr Ayu
Ini kondisi anak korban dugaan malapraktik dr Ayu
A A A
Sindonews.com - Kasus malapraktik yang menimpa Fransiska Maketey, warga Tateli Weru Kabupaten Minahasa, sudah diputuskan Mahkamah Agung dan vonis penahannya dua dokter dan satu dokter lainnya masih buron, namun bagaimana dengan nasib sang anak yang berhasil diselamatkan?

Anak Fransiska kini telah berusia tiga tahun dan harus hidup bersama kakek dan neneknya, sementara ayah atau suami korban telah menikah kembali dan pergi ke Ambon.

FFN hanya bisa melihat foto-foto kenangan ibunya saat masih hidup bahkan dia juga sering bertanya sambil bermain dengan kakaknya, Tonny, siapa yang ada di foto tersebut. Keluarga pun tak segan-segan mengatakan jika foto tersebut adalah ibunya dan kini sudah tiada.

Sang ayah yang kini sudah menikah kembali, hanya bisa menemui FFN di Minahasa satu bulan sekali. Setiap ulang tahun dan hari besar, Butje Notanubun kerap memberikan pakaian, uang, dan susu.

Untuk mengingat ibunya, FFN sering diajak kakek dan tantenya pergi ke kuburan Fransiska yang berjarak kurang lebih 300 meter dari rumahnya. Di kuburan tersebut, kedua anak Fransiska hanya bisa duduku di samping pusara sembari membersihkan kuburan yang ditumbuhi rumput.

Anselmus Maketey, ayah Fransiska, mengatakan, sengaja memberikan nama Fransiska di tengah nama FFN. Dia pun menceritakan, FFN sempat koma selama dua minggu karena mengalami pendarahan yang keluar dari mulut dan telinga, sehingga harus dirawat di inkubator.

Baca juga: Tak ada dokter, pasien melahirkan di WC Puskesmas
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5332 seconds (0.1#10.140)