Atas nama solidaritas, dokter tidak layani masyarakat

Rabu, 27 November 2013 - 15:15 WIB
Atas nama solidaritas, dokter tidak layani masyarakat
Atas nama solidaritas, dokter tidak layani masyarakat
A A A
Sindonews.com - Ribuan dokter di seluruh Indonesia hari ini melakukan aksi keprihatinan dengan meninggalkan pekerjaan mereka menolong masyarakat di rumah sakit, poli klinik, dan Puskesmas.

Namun begitu, di Rumah Sakit Profesor Kandow Manado, Sulawesi Utara, pelayanan terhadap pasien tidak terganggu. Pasalnya pihak rumah sakit telah mengantisipasi sebelumnya. Namun enam poliklinik pelayananan langsung diarahkan ke intalasi gawat darurat.

Seperti dilihat di ruangan obstery dan ginekolgi yang berada di Irina D misalnya. Semua pasien mengaku tetap dilayani para dokter dan perawat, sehingga keluhan mereka tidak terkendala.

Sementara itu, pihak rumah sakit mengatakan, pelayanan rumah sakit telah diantisipasi sebelumnya. Dikatakan, dokter yang akan ikut aksi bukanlah dokter jaga, supaya pelayanan tidak terganggu.

Untuk pelayanan poli klinik anak, kulit kelamin, THT, kebidanan, neurologi, dan poli klinik gigi, akan dialihkan ke instalasi gawat darurat. Pasalnya lokasi keenam poli klinik tersebut dekat dengan IGD, serta para dokter meminta tidak dibuka poli klinik untuk hari ini.

Baca juga: Demo dokter korbankan kepentingan masyarakat banyak
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1028 seconds (0.1#10.140)