Sepeda motor wartawan TVRI digondol maling

Selasa, 26 November 2013 - 09:44 WIB
Sepeda motor wartawan...
Sepeda motor wartawan TVRI digondol maling
A A A
Sindonews.com - Kasus pencurian di wilayah Kecamatan Jambangan, Surabaya semakin marak. Setidaknya, dalam seminggu terakhir terdapat tiga kasus yang kini belum terungkap pihak kepolisian.

Terakhir menimpa Jurnalis TVRI, Joko Hermanto. Kali ini Joko harus merelakan sepeda motornya Suzuki Satria Nopol L 5107 HA digondol maling saat diparkir di rumahnya Jalan Kebonsari gang IIB nomer 34A, Surabaya.

Atas kejadian itu, Joko langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Jambangan. Ia menduga, maling beraksi sekira pukul 04.00 Wib.

"Saya diberitahu tetangga saya. Katanya, pas jam 04.00 pagi pintu gerbang rumah terbuka. Kemungkinan, pencuri masih ada di dalam kemudian pada pukul 05.00 pagi, pintu gerbang sudah tertutup lagi. Ternyata, sepeda motor saya sudah hilang," kata Joko, usai laporan di Mapolsek Jambangan, Selasa (26/11/2013).

Kata Joko, pintu gerbang di rumahnya memang terkunci saat malam hari. Dugaan sementara, maling masuk dengan cara menjebol kunci gerbang tersebut. Bahkan, kunci gembok di pintu tersebut juga turut dibawa oleh maling. Posisi Sepeda motor itu, diparkir bersebelahan dengan sepeda motor Honda Legenda.

"Yang diambil sepeda motor Satria. Yang ada saat ini adalah jejak kaki malingnya," ujarnya.

Kata Joko, sebelum kejadian itu ada sejumlah pengamen di kawasan itu. Ia curiga, ketika pengamen ini datang mengamen sekira pukul 21.30 Wib. Ciri-cirinya adalah bertubuh kurus, berambut keriting dan menggunakan alat musik gitar kecil (Okalele).

"Saya curiga. Malam-malam gini kok ngamen. Kemungkinan dia sedang 'nggambar'. Dia juga terlihat memandangi terus sepeda motor Satria ini. Saya sempat curiga," jelasnya.

Kasus serupa memang kerap terjadi di kawasan tersebut. Kata Joko, setidaknya sudah ada tiga kali kasus pencurian dalam seminggu terakhir. Ia berharap, pencuri segera tertangkap.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1639 seconds (0.1#10.140)