Hilang 1 bulan, mahasiswa ITB ditemukan tewas

Senin, 25 November 2013 - 15:08 WIB
Hilang 1 bulan, mahasiswa ITB ditemukan tewas
Hilang 1 bulan, mahasiswa ITB ditemukan tewas
A A A
Sindonews.com - Setelah sebulan lamanya hilang di pendakian, Joan Tobit Sigalingging (23), survivor dan juga mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) akhirnya ditemukan oleh Tim SAR. Sayang, Tobit ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Seperti diketahui, Tobit hilang saat dalam pendakian di Gunung Kendang, Kabupaten Bandung, sebulan lalu. Sebelum hilang, mahasiswa jurusan Oceania 2008 ini sempat berkomunikasi melalui telepon untuk memberitahukan posisi terakhir.

Namun itu menjadi komunikasi terakhir kalinya dari Tobit.

"Jenazah Tobit ditemukan di bagian curug atas, sebelah timur di Gunung Kendang sekitar pukul 5.20 WIB," jelas Ketua Divisi Informasi Publik Tim SAR Pencarian Tobit, Arno Sadikin, saat ditemui di Kamar Mayat RS Hasan Sadikin, Senin (25/11/2013).

Tim SAR dapat memastikan jika itu Tobit berawal dari beberapa barang yang ditemukan termasuk pakaian lengkap dengan sepatunya, dan sebuah Kartu Tanda Mahasiswa miliknya.

"Di situ ada dompet, dan kunci motor. Di dalam dompet kita temukan KTP, dan KTM milik Tobit," tukasnya.

Hingga pukul 14.00 WIB, jenazah Tobit masih berada di kamar mayat RS Hasan Sadikin Bandung. Sementara itu keluarga masih menunggu kedatangan pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)