Amboi, 40 polwan di Polrestabes Surabaya mulai berhijab

Jum'at, 22 November 2013 - 20:16 WIB
Amboi, 40 polwan di...
Amboi, 40 polwan di Polrestabes Surabaya mulai berhijab
A A A
Sindonews.com - Ada yang menarik di lingkungan Polrestabes Surabaya. Para polwan mulai hari ini mulai menggunakan jilbab. Setidaknya dari 146 anggota polwan yang ada, 40 orang diantaranya kini mengenakan jilbab.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta, mengatakan berjilbab bagi polwan ini sesuai dengan intruksi langsung Kapolri.

"Ada sekira 40 polwan yang mengenakan jilbab sejak hari ini," kata Setija, di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (22/11/2013).

Menurutnya, memakai jilbab bagi polwan yang muslim memang sudah sesuai kodrat. Penggunaan jilbab ini juga berlaku untuk jajaran polsek se-Surabaya.

Sayangnya, jilbab yang dikenakan para polwan ini masih sebatas swadaya. Artinya, mereka yang ingin mengenakan jilbab harus membawa jilbab sendiri. Namun, kata Setija, pihaknya akan segara memfasilitasi sehingga jilbab yang dikenakan oeh polwan ini seragam.

"Ke depan, masing-masing fungsi akan difasilitas seperti di bagian Lalu lintas, Reskoba, Pam OBvit, Intelkam dan Propram. Nantinya, masing-masing bagian akan memiliki seragamnya sendiri," ujarnya.

Sementara itu, salah satu polwan anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, Briptu Ulfa Dewi, menyambut gembira dengan keputusan tersebut. Ia mengaku, dengan mengenakan jilbab ia tidak merasa risih lagi dalam bertugas.

"Dengan begini (berjilbab) saya tidak merasa risih atau canggung, apalagi zaman sekarang model jilbab sudah sangat fleksibel," tukasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)