Gubernur Sulbar juga ikut bersitegang dengan Manajer Garuda

Jum'at, 22 November 2013 - 17:57 WIB
Gubernur Sulbar juga ikut bersitegang dengan Manajer Garuda
Gubernur Sulbar juga ikut bersitegang dengan Manajer Garuda
A A A
Sindonews.com - Selain Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, ternyata ada pejabat lain yang bersitegang dengan Duty Manager Garuda Indonesia, Karyanto.

Pejabat lain itu tak lain adalah Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Anwar Adnan Saleh. Menurutnya, Gubernur dua periode itu memintanya untuk berhenti berbicara dan memintanya untuk menutup pintu pesawat.

"Gubernur Sulbar juga sempat bicara, dan meminta pintu untuk ditutup. Sehingga saya tidak sempat menjelaskan detil sebab delay pesawat," ungkap Karyanto kepada SINDO, Jumat (22/11/2013).

Dihubungi terpisah, Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, membenarkan jika sempat terjadi adu argumen. Bahkan dia mengakui, jika dirinya meminta Duty Manager itu untuk menutup pintu pesawat. Menurutnya, dia hanya ingin menghentikan adu argumen yang terjadi di pesawat. Dia membantah jika terjadi kekerasan.

"Iyya saya memang memintanya untuk segera menutup pintu pesawat. Kalaupun suasana sempat memanas, itu manusiawi. Tapi saya tegaskan, tidak ada tindakan kekerasan di atas pesawat itu. Kalau nada tinggi memang saya sempat mengeluarkan kata-kata dengan nada tinggi. Tapi bukan kata-kata kotor," jelasnya.

Seharusnya, kata Adnan, PT Garuda memberikan penjelasan lebih awal kepada calon penumpangnya terkait delay. Apa lagi, pesawat yang ditumpangi itu, sudah delay datangnya dari Gorontalo, dan pun delay pemberangkatannya.

Baca juga: Pesawat delay, Gubernur Sulsel bersitegang dengan Manajer Garuda
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)