Pasca letusan Merapi, aktivitas warga Boyolali normal

Selasa, 19 November 2013 - 09:31 WIB
Pasca letusan Merapi,...
Pasca letusan Merapi, aktivitas warga Boyolali normal
A A A
Sindonews.com - Pascaletusan freatik Gunung Merapi yang terjadi Senin 18 November 2013 pagi, aktivitas warga di Kabupaten Boyolali mulai berjalan normal. Warga mulai melakukan aktivitas seperti biasa, seperti hari-hari sebelumnya.

“Alhamdulillah kondisinya mulai membaik dan pernafasan juga semakin lancar. Anak-anak tadi juga sudah berangkat sekolah seperti biasanya,” ujar Siti Romsiyah warga Boyolali, kepada Sindonews, Selasa (19/11/2013).

Berdasarkan pantauan Sindonews, warga mulai sibuk melakukan aktivitas mereka. Mulai berangkat bekerja, berladang, dan juga berangkat ke pasar.

Selain itu, anak-anak sekolah juga terlihat berangkat ke sekolah masing-masing, tanpa ada halangan berarti. Meskipun debu dan pasir yang termuntahkan dari gunung teraktif di dunia tersebut masih menutupi beberapa ruas jalan yang ada di Boyolali.

Abu vulkanik yang kemarin mengganggu pernafasan, kini sudah berangsur-angsur menipis, jarak pandang yang kemarin hanya sekitar 30 meter, kini berubah menjadi ratusan meter. Bahkan debu-debu mulai hilang, seiring gerimis yang mengguyur Kabupaten Boyolali pagi hari.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)