Sebelum dibuang, Vita dibunuh di Vila

Sabtu, 16 November 2013 - 19:34 WIB
Sebelum dibuang, Vita dibunuh di Vila
Sebelum dibuang, Vita dibunuh di Vila
A A A
Sindonews.com - Vita Fitria Dewi, Mahasiswi UNIPA, Surabaya dibunuh di tempat lain sebelum dibuang di Dusun Claket, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Hasil penyidikkan terkuak bahwa mahasiswi jurusan tata busana ini dibunuh di salah satu Vila di kawasan Nongkojajar, Pacet.

"Korban dibunuh di vila. Pelaku menyewa vila di kawasan Nongkojajar. Setelah dibunuh baru dibuang di Dusun Claket ini," ungkap Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP I Gede Suwartika di Malang, Sabtu (16/11/2013).

Pelaku menyewa Vila di kawasan tersebut sebesar Rp400 ribu. Di Villa itulah, tersangka R dan Y menghabisi nyawa korban. Vita dibunuh dengan cara dibekap mulutnya hingga tidak bisa bernafas dan langsung tewas.

Pasca penangkapan ini, polisi langsung menggelar pra rekontruksi di lokasi pembuangan mayat di Dusun Claket, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto.

"Langsung melakukan pra rekontruksi. Selanjutnya, akan kami lakukan rekontruksi dalam waktu dekat," terangnya.

Gede juga mengungkapkan, otak pembunuhan ini adalah tersangka berinisial R warga Jalan Kartini, Blitar. Pelaku ini merupakan teman satu kampus Vita beda Jurusan. Tersangka R adalah mahasiswi jurusan Seni Rupa UNIPA, Surabaya. "R mengajak pelaku Y untuk menghabisi Vita di Vila itu dan selanjutnya dibuang," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Mojokerto bersama Polrestabes Surabaya berhasil menangkap dua pelaku pembunuh Vita Fitria Dewi, mahasiswi asal Jember jurusan Tata Busana. R dan Y ditangkap di Banjarnegera, Jawa Tengah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9310 seconds (0.1#10.140)