Dinonaktikan, Azlaini: Ombudsman seperti anak-anak

Rabu, 13 November 2013 - 10:17 WIB
Dinonaktikan, Azlaini:...
Dinonaktikan, Azlaini: Ombudsman seperti anak-anak
A A A
Sindonews.com - Azlaini merasa geram dinonaktifkan dalam jabatannnya. Dia menyebut Lembaga Ombudsman yang membebastugaskan sementara waktu seperti anak-anak.

"Ombudman kekanak-kanakan. Bagaimana Ombudsman membela orang sementara di dalamnya sudah seperti itu. Lembaga apa itu namannya. Kita belum dimintai keterangan apapun tiba-tiba di nonaktifkan," kata Azlaini usai menjalani pemeriksaan di Polresta Pekanbaru terkait kasus penamparan, Selasa (12/11/2013).

Menurutnya, apa yang dilakukan lembaganya terkait penonaktifan dirinya dari jabatan Wakil Ketua Ombudsman adalah cacat hukum.

"Karena kejadian itu (penamparan), keesokannya Ombudsman langsung membentuk majelis kehormatan. Dan langsung menonaktifkan saya. Padahal rapat saya termasuk anggota, tapi tidak dilibatkan dalam rapat itu. Ini berarti putusan itu cacat," ujarnya lagi.

Sementara terkait langkah hukum atas penonaktifan itu, pihak Azlaini akan melakukan upaya tegas. "Ombudsman langsung menontifan tanpa melakukan konfirmasi terhadap Ibi Azlaini. Jadi jangan sepihak gitu. Untuk kasus ini kita sudah melayangkan protes keras ke Ombudsman," kata Kapitra Ampera salah satu pengacara Azlaini.

Baca juga: Diperiksa polisi, Azlaini kukuh tak menampar Yana
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)