Evakuasi Aziz baru mencapai Pos Tawonsongo

Selasa, 12 November 2013 - 17:06 WIB
Evakuasi Aziz baru mencapai Pos Tawonsongo
Evakuasi Aziz baru mencapai Pos Tawonsongo
A A A
Sindonews.com - Evakuasi salah satu pendaki Semeru yang berhasil ditemukan, di jurang Blank 75, pada Minggu lalu, akhirnya berhasil mencapai Pos Tawongsongo, sekira pukul 15.00 WIB. Aziz langsung mendapatkan perawatan medis sebelum di bawa ke RS Bhayangkara, Lumajang.

Kepala balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Ayu Dewi Utari menyatakan, evakuasi Aziz berhasil setelah tiga hari dari kawasan jurang Blank 75 menuju Tawonsongo.

Evakuasi melewati medan berat dan terjal, mengingat jalur yang dilewati merupakan jalur perintis. Selain itu, kondisi luka yang dialami Aziz juga membutuhkan pergerakan yang ekstra hati-hati agar tidak menambah parah luka patah tulang survivor, karena terjatuh di Blank 75 saat turun dari Semeru.

"Setelah mendapat perawatan medis di Tawonsongo, Aziz akan dibawa ke RS Bhayangkara," kata Ayu, kepada wartawan, Selasa (12/11/2013).

Meski dua survivor sudah berhasil ditemukan dengan selamat dan dievakuasi, namun pendakian ke Semeru belum diputuskan untuk dibuka. Selain menunggu evaluasi, juga pembersihan jalur dan pemberian rambu-rambu jalur yang diperlukan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4624 seconds (0.1#10.140)