Evakuasi Aziz hari ini dilanjutkan

Selasa, 12 November 2013 - 12:33 WIB
Evakuasi Aziz hari ini dilanjutkan
Evakuasi Aziz hari ini dilanjutkan
A A A
Sindonews.com - Evakuasi Aziz, salah satu pendaki yang ditemukan di jurang blank 75 Minggu lalu kembali dilanjutkan hari ini. Tim SAR gabungan sejak pukul 05.00 WIB bergerak membawa Aziz ke Pasrujambe, Lumajang.

Proses evakuasi Aziz membutuhkan waktu lama karena medan yang dilalui sangat terjal dan sulit. Ditambah kondisi patah tulang kaki Aziz yang membutuhkan kehati-hatian untuk bergerak karena dikhawatirkan semakin memperparah lukanya.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ayu Dewi Utari, mengatakan, proses evakuasi dilakukan sesuai rencana semula, melalui lereng Blank 75 menuju ke kawasan Hutan Tawon Songo, pasrujambe.

"Tidak mungkin evakuasi melalui jalur Ranu Pane," katanya, Selasa (12/11/2013).

Sulitnya medan yang ditempuh untuk mengevakuasi Aziz inilah yang memperlambat evakuasi. Sebab, jika dipaksakan berjalan cepat, khawatir terhadap kondisi Aziz dan juga tim jika kembali jatuh ke jurang.

Sementara itu, Muhammad Rifki Perdana yang ditemukan di Gunung Buto, Senin kemarin sudah bisa bertemu keluarganya karena sudah berhasil turun Senin kemarin.

Sebelumnya, Aziz dan Rifki dilaporkan hilang saat turun dari puncak Mahameru, Kamis pekan lalu. Keduanya ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan.

Aziz ditemukan Minggu dijurang blank 75 dengan kondisi patah tulang karena terjatuh. Sedangkan Rifki ditemukan Senin di kawasan Gunung Buto dengan kondisi kelaparan dan dehidrasi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)