Rifki dievakuasi, Azis masih proses

Senin, 11 November 2013 - 16:32 WIB
Rifki dievakuasi, Azis masih proses
Rifki dievakuasi, Azis masih proses
A A A
Sindonews.com - Pendaki hilang yang ditemukan di kawasan Gunung Buto Rifki Perdana saat ini telah dievakuasi ke Tawonsongo. Dijadwalkan pukul 16.10 WIB, Rifki sudah bisa dibawa ke RS Bhayangkara Lumajang bersama keluarganya.

Kepala Bidang II BB TNBTS, Ahmad Susjoto, di Lumajang, mengatakan, Rifki berhasil dievakuasi ke Tawonsongo sekira pukul 15.40 WIB. "Rifki bersama orangtuanya menuju RS Bhayangkara jam 16.10 WIB," kata Susjoto, Senin (11/11/2013) petang.

Susjoto juga menjelaskan, sampai saat ini evakuasi terhadap Aziz masih berlangsung, dan diharapkan petang ini bisa sampai Pasrujambe. Evakuasi Aziz berjalan lamban karena terhambat dengan kondisi luka patah tulang yang diderita Aziz.

Seperti diberitakan, dua pendaki Semeru Aziz dan Rifki berhasil ditemukan dalam kondisi selamat di tempat yang berbeda. Keduanya dilaporkan hilang saat turun dari puncak Mahameru Kamis lalu.

Aziz terlebih dulu ditemukan pada Minggu pagi di jurang blank 75 dengan kondisi patah tulang kaki. Sedangkan Rifki ditemukan Senin siang di Gunung Buto dengan kondisi kelaparan dan kehausan.

Rifki sudah berhasil dievakuasi ke rumah sakit sedangkan Aziz masih dalam proses evakuasi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6223 seconds (0.1#10.140)
pixels