PNS Mamuju gelar upacara Hari Pahlawan

Minggu, 10 November 2013 - 16:11 WIB
PNS Mamuju gelar upacara Hari Pahlawan
PNS Mamuju gelar upacara Hari Pahlawan
A A A
Sindonews.com - Meski hari libur PNS tetap mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Mamuju. Baik Pemkab Mamuju, maupun Pemprov Sulbar, menggelar di halaman kantor kepala daerah masing-masing.

Ditandai dengan bunyi sirine selama 60 detik di tengah berlangsungnya upacara, seluruh peserta upacara memberikan penghormatan. Peringatan dengan tema Pahlawan Ku Idola Ku ini pun semakin khidmat.

Di Pemkab Mamuju, hampir PNS nya mengenakan seragam KORPRI lengkap. Berbeda saat upacara biasa, sikap para peserta sangat disiplin. Tidak terlihat seorang pun yang berteduh atau jongkok di belakang barisan.

"Terimakasih kepada seluruh PNS yang hadir mengikuti Upacara ini. Andalah pegawai-pegawai teladan yang dapat menghargai perjuangan para pahlawan kita dulu," terangnya, sebelum mengakhiri sambutan seragam Menteri Sosial RI Salim Segaf Al Jufri, Minggu (10/11/2013).

Mengulas isi sambutan Menteri Sosial, Suhardi menuturkan, dinamika kehidupan saat ini disadari masih menyisakan berbagai persoalan yang dapat mengganggu kelangsungan dan keharmonisan berbangsa dan bernegara. Seperti persoalan kemiskinan, pengangguran, bencana alam, konflik antar warga dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi segala persolan tersebut, semangat perjuangan yang direfleksikan dalam bentuk cinta tanah air, peduli, berbagi dan pantang menyerah serta rasa toleransi harus dapat menjadi sumber motifasi.

Di Pemprov Sulbar, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh memimpin langsung upacara. Kondisinya hampir sama dengan di Pemkab Mamuju. Bedanya, diikuti juga oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sjarif Tjitjip Soetardjo.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)