Ini dia jalur evaluasi Aziz di Semeru

Minggu, 10 November 2013 - 11:44 WIB
Ini dia jalur evaluasi Aziz di Semeru
Ini dia jalur evaluasi Aziz di Semeru
A A A
Sindonews.com - Salah satu pendaki yang berhasil ditemukan di Blank 75 rencananya akan dievakuasi melalui Tawonsongo dan rirawat di Lumajang. Namun tidak menutup kemungkinan akan dievakuasi melalui Ranupane, dan dirawat dulu di Malang.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Ayu Dewi Utari mengatakan, pihaknya akan menyiagakan dua ambulans untuk berjaga-jaga.

"Satu ambulans di Ranupane, satunya lagi di Lumajang, di lokasi yang paling dekat dengan Tawonsongo," kata Ayu, kepada wartawan, Minggu (10/11/2013).

Dia berharap, Aziz bisa sampai di bawah pada sore hari. Sebab dengan kondisi survivor yang luka patah kaki, jelas memperlambat proses evakuasi. Tim SAR yang sebelumnya menyisir dari Blank 75, dibagi lagi untuk tim evakuasi.

Sebagian menyisir lagi dari Blank 75, turun ke arah Tawonsongo untuk mencari keberadaan Rifki. Selain itu, ada tim yang juga menyisir dari bawah atau Tawonsongo agar bisa secepatnya menemukan Rifki.

Ayu menambahkan, hingga kini belum diperoleh informasi apakah keluarga dua survivor ini sudah berada di Ranupane atau belum. Kemarin, kata Ayu, pihak keluarga katanya akan berangkat ke Malang, namun belum ada kabar hingga kini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6497 seconds (0.1#10.140)