Simpan soal tes CPNS, ruang bupati disegel

Sabtu, 02 November 2013 - 15:20 WIB
Simpan soal tes CPNS, ruang bupati disegel
Simpan soal tes CPNS, ruang bupati disegel
A A A
Sindonews.com - Ruangan Bupati Kendal sejak Sabtu dinihari tadi sudah dijaga ketat dua polisi dan Satpol PP. Dengan menggunakan senjata lengkap, polisi menjaga pintu ruang kerja itu.

Penjagaan ini dilakukan setelah soal untuk ujian penerimaan cpns dikirim dari provinsi Jumat malam

Ruangan bupati tidak hanya dikunci namun disegel dengan kertas dan dirantai menggunakan tiga buah kunci. Kunci dipegang tiga orang dari kepolisian, Inspektorat dan panitia penerimaan cpns.

Ketua sub ujian penerimaan cpns Kabupaten Kendal Muhrozi mengatakan, sejak diterima Jumat malam penjagaan dilakukan di ruang penyimpanan yakni ruang kerja bupati.

Tes cpns nanti akan diikuti 751 orang untuk kategori umum dan 1.563 orang bagi tenaga honorer ketegori dua

Sementara itu Auditor BPKP Khairul Anwar yang melakukan pemantauan di lokasi penyimpanan soal ujian cpns melihat langkah yang dilakukan pantia sudah sesuai dengan prosedur dari Kemenpan.

ruangan disegel dan dikunci dengan menggunakan tiga buah kunci dan setiap kunci dipegang tiga orang sehingga ruangan tidak bisa dibuka hanya dengan membuak satu atau dua kunci, melainkan harus dengan tiga kunci secara bersama-sama.

"Ini sudah sesuai prosedur yang ditentukan oleh Kemenpan," ujar Khairul Anwar.

Tes penerimaan cpns akan dilaksanakan di sejumlah tempat, yakni pendopo sejumlah sekolah dan Gedung Dharma Wanita Pemkab Kendal. Untuk cpns kategori umum akan diterima sebanyak 30 orang sedangkan untuk cpns dari tenaga hononer ketegori dua, 30 persen dari kuota nasonal aau sekitar 300 orang.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6853 seconds (0.1#10.140)
pixels