Bupati sidak pembangunan Pasar Lama Mamuju

Jum'at, 01 November 2013 - 13:20 WIB
Bupati sidak pembangunan Pasar Lama Mamuju
Bupati sidak pembangunan Pasar Lama Mamuju
A A A
Sindonews.com - Usai berolah raga, Bupati Mamuju Suhardi Duka menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke area pembangunan Pasar Lama dan Jalan Yos Sudarso di Pantai Manakarra.

Di sana orang nomor satu di Mamuju itu ingin melihat langsung perkembangan pembangunan pasar yang terbakar beberapa bulan lalu.

Pasar yang berada di pusat kota ini sempat luluh lantak pada bulan Ramadan lalu, sehingga pemerintah harus membangunan los pasar darurat di areal parkir.

Suhardi mengatakan, pembangunan pasar dan jalan di Pantai Manakarra berjalan sesuai jadwal dan target. Menurutnya, desain jalan di pantai akan menjadi model jalan utama di Ibu kota Sulbar.

Namun untuk pembangunan Pasar Lama yang direncanakan merealisasikan 300 unit los, Suhardi meminta agar Dinas Koperindag Mamuju segera memberikan teguran kepada rekanan agar segera menambah shift kerja mereka.

"Proyek ini ditargetkan rampung per 31 Desember 2013 ditambah 50 hari. Saya yakin jika ditambah shift, maka pengerjaannya akan segera selesai. Tapi kalau tidak dipacu, saya yakin tidak akan selesai dan itu kerugian," imbaunya, Jumat (1/11/2013).

Dari pantauan di lapangan, sejumlah lapak atau los darurat di lahan parkir belum digunakan seluruhnya. Sebagian pedagang masih dalam proses membangun. Kendala yang rata-rata diungkap adalah kekurangan dana.

Pembangunan Pasar Lama ini juga membuat penumpukan kendaraan yang parkir tumpah hingga areal pasar. Sejumlah petugas Dinas Perhubungan Mamuju terkadang tidak mampu mengaturnya. Sebab lahan terbatas dan menimbulkan kemacetan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7509 seconds (0.1#10.140)