Meski semrawut, Cilacap pede hadapi penilaian adipura

Jum'at, 01 November 2013 - 12:09 WIB
Meski semrawut, Cilacap...
Meski semrawut, Cilacap pede hadapi penilaian adipura
A A A
Sindonews.com - Meski dalam penilaian adipura, sejumlah ruas jalan protokol di Cilacap, terlihat semrawut akibat pembangunan trotoar yang masih dalam proses. Timbunan material masih berserakan di sejumlah ruas jalan.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabuapten Cilacap Sunarno mengatakan, banyaknya pekerjaan trotoran itu tidak mempengaruhi penilaian adipura.

"Sesuai ketentuan dari KLH (Kementrian Lingkungan Hidup) pada tahap pembangunan pertama pelaksanaan proyek di dalam kota dikesampingkan, baru diperhatikan pada pembangunan tahap dua," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Cilacap, Sunarno, Jumat (1/11/2013).

Pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana dan sumber daya mansia yang ada untuk menghadapi penilaian itu.

"Kami mengerahkan semua sumber daya yang kami miliki untuk menyiapkan sarana dan prasarana perkotaan (sesuai kewenangan) dalam kondisi yang siap dinilai, untuk mencapai target piala adipura," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Cilacap, Adjar Mulyono menyatakan tidak hanya khusus di perkotaan saja yang diperhatikan, namun juga titik yang tidak terjangkau juga disiapkan.

"Tidak hanya jalan protokol, jalan kabupaten atau alun-alun yang disiapkan, namun juga tempat-tempat yang tidak terjangkau juga disiapkan, dengan mengerahkan seluruh instansi," katanya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)