Perempuan muda tewas mengenaskan

Jum'at, 01 November 2013 - 08:53 WIB
Perempuan muda tewas mengenaskan
Perempuan muda tewas mengenaskan
A A A
Sindonews.com - Sesosok mayat perempuan muda tanpa identitas ditemukan tewas di saluran air yang mengering, pinggir Jalan Lingkar Selatan (JLS) turut Dukuh Nggaras Desa Sugihrejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Jawa Tengah Kamis (31/10) sore.

Diduga kuat perempuan muda yang diperkirakan berusia 20 tahunan ini merupakan korban pembunuhan.

Informasi soal temuan mayat ini langsung menarik perhatian warga yang melintas di JLS Pati tersebut. Warga pun berbondong-bondong mengerumuni jasad perempuan muda yang tewas meng enaskan tersebut.

Mayat perempuan muda tanpa identitas itu kali pertama ditemukan oleh Dhari (67), warga Desa Sugihrejo Kecamatan Pati, Kabupaten Pati.

Saat kejadian, Dhari memang hendak melihat sawahnya yang ada di kawasan JLS Pati. Awalnya Dhari tak merasa ada yang janggal dengan kondisi sekitar.

Namun saat ia menoleh ke arah sebelah kanan pandangannya tertumbuk pada benda yang mirip sosok manusia. Karena penasaran, benda yang berjarak sekitar 20 meter dari tempatnya berdiri pun didekati.

Dan bukan main kagetnya Dhari, sebab ternyata benda tersebut adalah jasad perempuan.

"Posisi jasad itu tengkurap. Tapi saya yakin kalau itu adalah manusia," kata Dhari, Kamis (31/10/2013).

Dhari pun lantas kembali ke tempat ia memarkir sepeda onthelnya. Tak lama kemudian, ia pun langsung menuju ke kampungnya dan memberitahu warga soal penemuan jasad perempuan muda itu.

"Saya juga lapor pada perangkat desa termasuk Pak Lurah. Mereka akhirnya lapor ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Kapolsek Pati Kota, Iptu Pramono saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya langsung menerjunkan personil ke lokasi kejadian. Tim Labfor Polres Pati pun langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas kepolisian juga meminta keterangan sejumlah pihak yang mengetahui kejadian tersebut. Tak lama kemudian jasad perempuan itu langsung dibawa ke RSUD RAA Soewondo untuk diotopsi.

”Kita minta tim dokter untuk menentukan mayat ini meninggal jam berapa dan sebabnya apa," jelas Pramono.

Pihak kepolisian belum bisa mengetahui jati diri perempuan muda tersebut. Sebab di lokasi kejadian memang tidak ditemukan identitas apapun milik korban.

Hanya saja, kuat dugaan jika perempuan tersebut korban pembunuhan. Bagian wajah korban terlihat sudah menghitam. Darah juga terlihat keluar dari hidungnya.

"Kita telusuri dulu siapa jati diri korban karena jika sudah terungkap menjadi pintu pembuka kasus ini. Diduga kuat korban sudah tewas belasan jam sebelum ditemukan warga," ucapnya.

Jasad perempuan yang ditemukan tewas tersebut diperkirakan berusia 20 tahunan. Tinggi badan korban 155 centimeter dan warna kulitnya sawo matang.

Korban mengenakan celana jeans tiga perempat, dan baju berwarna merah. Di sekitar tempat kejadian, polisi juga menemukan kalung emas putih.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)