Renang saat piknik, 1 santri tewas, 9 dilarikan ke RS

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 10:10 WIB
Renang saat piknik, 1 santri tewas, 9 dilarikan ke RS
Renang saat piknik, 1 santri tewas, 9 dilarikan ke RS
A A A
Sindonews.com - Satu orang santri Pondok Pasentren Modern Rahmatul Asri Maroanging, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, tewas akibat tenggelam di Pantai Wakka Desa Tadang Palie, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang.

Korban yang meninggal tersebut adalah Fitri Andriani warga Desa Bilah, Kecamatan Tanrutedong, Kabupaten Sidrap yang saat ini duduk di kelas II.

Sementara sembilan korban lainnya yang dirujuk ke RSUD Lasinrang adalah Nur Hajrawati, Fatimah, Nashuraera, Magfirah, Nurul Atiqah, Nusuh Ramadhan, Hikmah, Nurhayati, Sukmawati.

Salah seorang pendamping para santri yakni Erni Handayani yang ditemui di kamar mayat RSUD Lasinrang mengakui kalau dirinya mendampingi 58 santri tersebut piknik di Pantai Wakka. "Kebetulan hari Jumat, adalah libur pesantren," katanya, Sabtu (26/10/2013).

Kemudian, sehabis salat Jumat, dia bersama anak-anak santri tersebut, ke Pantai Wakka untuk piknik. "Saat kejadian, beberapa santri berenang dengan menggunakan ban," jelasnya.

Karena arus dan ombak yang kencang, sejumlah santri terseret arus ke pantai yang agak dalam. "Sudah beberapa kali kami teriaki tapi mereka tidak dengar dan terus berenang," kata dia.

Ketika itu pula, Fitri Andriani tenggelam. Dalam kondisi panik, rekannya yang lain mencoba menolang. Namun kemudian saling tarik menarik ke dalam air. "Santri lainnya selamat, satunya tenggelam dan meninggal" jelasnya.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pinrang, Kompol Ade Noho, di tempat yang sama, mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh, saat berenang pendamping santri itu tidak memperhitungkan kondisi cuaca.

Akibatnya, sembilan santri tersebut terseret arus dan kemudian salah satunya tenggelam. "Satu meninggal, sembilan lainnya sedang dirawat di RSUD Lasinrang. Santri lainnya yang ikut berenang selamat," paparnya.

Sementara itu, tante korban Masdaniar yang menjenguk keponakannya di kamar jenazah RSUD Lasinrang tadi malam mengatakan, saat mendengar kabar tersebut, dia langsung menuju Pinrang.

Dia mengatakan, keponakannya tersebut sempat singgah di rumahnya di Tanrutedong, sebelum ke Pinrang. "Tapi waktu ditanya, dia (Fitri) hanya bilang mau rekreasi," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6403 seconds (0.1#10.140)