Kapolda Sulsel: Tindakan represif Densus di Bone benar

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 11:18 WIB
Kapolda Sulsel: Tindakan represif Densus di Bone benar
Kapolda Sulsel: Tindakan represif Densus di Bone benar
A A A
Sindonews.com - Tindakan penembakan untuk melumpuhkan satu terduga teroris di Bone dibenarkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Burhanuddin Andi.

Menurutnya, tindakan represif yang dilakukan Densus setelah terduga teroris melakukan perlawanan. "Ya itu dilakukan karena terorisnya melawan dan menyerang," katanya, di RS Bhayangkara Makassar, Kamis (18/10/2013) malam.

Menurutnya, hingga sejauh ini, pihaknya belum mengetahui secara detil terkait rencana peledakan bom yang dilakukan kelompok militan ini. “Saya belum tahu persis. Sekarang masih dikembangkan oleh Densus,” katanya.

Terkait zat kimia yang diduga merupakan bahan peledak yang disita Tim Densus, Burhanuddin juga masih enggan berspekulasi.

Pascapenangkapan terduga teroris di Bone, Kapolda Sulsel juga telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pengetatan, khususnya perbatasan wilayah setiap kabupaten/kota.

Hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak para terduga teroris lainnya, yang berusaha kabur pasca pengepungan di Bone. “Pasti itu kita lakukan. Ini untuk meminimalisasi pergerakan para pelaku lainnya,” pungkas Burhanuddin Andi.

Baca juga: Kronologi penangkapan 3 teroris Bone
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5993 seconds (0.1#10.140)