Jembatan Komplang bisa dilewati awal November

Kamis, 17 Oktober 2013 - 20:58 WIB
Jembatan Komplang bisa dilewati awal November
Jembatan Komplang bisa dilewati awal November
A A A
Sindonews.com -Jembatan komplang yang ada di Jalan Ki Mangunsarkoro Solo, bisa dilewati pada awal November mendatang. Sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut diperkirkan bisa kembali lancar.

Seperti diketahui Jembatan yang berada di jalur utama Jakarta-Solo-Surabaya tersebut diperbaiki sejak beberapa waktu lalu.

Perbaikan jembatan tersebut dilakukan secara bertahap di sisi selatan dan sisi utara sehingga menyebabkan arus lalu lintas di kawasan itu diberlakukan buka tutup.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo, Ahyani, menyebutkan awal November jembatan tersebut dipastikan bisa dilewati. Hal itu menyusul selesainya proses betonisasi pada muka jembatan tersebut pada beberapa hari terakhir ini.

Menurutnya setelah beton muka jembatan tersebut kering, nantinya bakal dilakukan proses finishing yakni pengaspalan di muka jembatan. Sehingga nantinya jalur tersebut bakal mulus jika dibandingkan dengan sebelumnya.

"Prosesnya sudah mencapai 90 persen, setelah ini tinggal menunggu kering dan diaspal. Kemungkinan November sudah bisa dilewati pada dua lajur tanpa adanya sistem buka tutup," ucap Ahyani, Kamis (17/10/2013).

Ia menambahkan setelah selesai, nantinya ia bakal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, untuk membuka lajur tersebut agar kembali normal.

Kepastian tersebut disambut baik oleh para sopir truk yang melintasi kawasan tersebut. Menurutnya dengan dibukanya dua lajur pada Jembatan itu, maka bisa dipastikan arus lalu lintas kembali normal.

Salah seorang sopir truk ekspedisi Wahyu Adi (30), menyebutkan bayang-bayang macet di kawasan itu bakal hilang setelah jembatan selesai.

"Alhamdulillah pembangunannya selesai, jadi kemacetan bisa diminimalisasi. Jalur ini sangat padat dan jalur utama, jadi rawan macet," ucapnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)