KPU segera distribusikan logistik

Kamis, 17 Oktober 2013 - 20:49 WIB
KPU segera distribusikan logistik
KPU segera distribusikan logistik
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang segera mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Magelang.

Hal itu segera dilaksanakan karena proses pernyortiran dan pengepakkan logistik sudah mencapai 99 persen selesai.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ma’mun Rahmatullah mengatakan, pihaknya mengebut dalam pengepakkan sebanyak 2.810 kotak suara yang berisi logistik Pilbup.

Pengepakkan tersebut dilakukan di Balai Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan diawasi oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panwaslu Kabupaten Magelang.

Jumlah total kotak suara tersebut akan didistribusikan pada 2.417 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 372 Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan 21 Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).

“Sudah 99 persen selesai. Jadi kami menyelesaikan sebelum tanggal 20 Oktober. Kemungkinan hari ini sudah selesai,” jelas Ketua KPU Ma’mun Rakhmatullah, Kamis (18/10/2013).

Distribusi logistik tersebut terdiri dari surat suara, formulir, alat kelengkapan, segel, tinta, template, dan formulir pleno untuk menulis rekapitulasi perhitungan suara yang akan dilakukan pada tanggal 20 hingga 22 Oktober mendatang.

“Nantinya kotak logistik tersebut akan didistribusikan di masing-masing PPK. Untuk disimpan dan didistribusikan ke masing-masing TPS,” katanya.

Sementara Divisi Pencalonan dan Hukum, Reni Pudjiastuti menambahkan, dalam distribusi logistik akan melibatkan petugas keamanan untuk mengawalnya. Ia mengatakan untuk pengawalan akan melibatkan dua anggota polisi di setiap truk pengangkut.

“Meskipun nanti disimpan di gudang PPK, kami memastikan kondisi logistik, terutama surat suara terjamin. Karena, kami telah memberi segel dan plastik pelapis. Sehingga, dimungkinkan aman dan tidak ada kebocoran,” tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)