Ritual sembelih sapi, 15 siswi SMK Kesehatan kerasukan

Rabu, 16 Oktober 2013 - 12:46 WIB
Ritual sembelih sapi, 15 siswi SMK Kesehatan kerasukan
Ritual sembelih sapi, 15 siswi SMK Kesehatan kerasukan
A A A
Sindonews.com - Belasan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMK Kesehatan), Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar mengalami kerasukan massal. Yang menarik, pemandangan alam bawah sadar di luar kendali akal tersebut terjadi saat ritual hari raya kurban (Idul Adha).

"Saat apel persiapan penyembelihan dua ekor sapi, tiba-tiba salah seorang siswi menjerit histeris," ujar Khoiri (17) siswa kelas III SMK Kesehatan, kepada wartawan, Rabu (16/10/2013).

Ditambahkan dia, siswi yang kerasukan menjerit, menangis, tubuh kejang dan tertawa liar. Dalam waktu singkat, beberapa pelajar juga mengalami kondisi serupa. Situasi di dalam kelas pun menjadi riuh tak terkendali. "Totalnya ada 15 siswi," terang Khoiri.

Karena tidak berhasil menenangkan, pihak Yayasan sekolah memutuskan mendatangkan paranormal. Tiga orang yang hadir langsung duduk mendaras doa. Satu dari keduanya memperagakan adegan laiknya penyaluran tenaga dalam.

Dari pantauan di lapangan, pendekatan rohani tersebut membuat para pelajar yang kerasukan berangsur-angsur sadar kembali. Sementara menurut pihak sekolah yang enggan disebut nama mengatakan, bahwa fenomena yang terjadi disebabkan permasalahan psikologis.

Menurut dia, salah seorang siswi yang menjadi pemicu kerasukan memiliki permasalahan di keluarganya. Fakta pernikahan beda agama kedua orang tuanya, ditambah seringnya terjadi pertengkaran membuat yang bersangkutan mengalami guncangan jiwa.

"Ini yang membuat jiwanya kosong. Namun syukurlah situasi bisa segera diatasi. Proses kurban tetap berjalan sesuai jadwal," tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)