Aher sebut perusakan kantor KPU tindakan kriminal

Selasa, 15 Oktober 2013 - 14:56 WIB
Aher sebut perusakan...
Aher sebut perusakan kantor KPU tindakan kriminal
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menyesalkan perusakan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon pada Sabtu 12 Oktober 2013. Menurutnya tindakan itu merupakan kriminalitas.

"Tentu perusakan sudah termasuk tindakan kriminal, siapapun yang melakukannya," ujar Aher di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/10/2013).

Ia berharap kasus itu ditangani kepolisian dengan baik agar pelakunya segera terungkap. "Polisi punya standar ini termasuk kriminal atau tidak," ungkapnya.

Aher mengatakan, kandidat maupun pendukungnya harusnya fair menerima hasil pemilukada. "Setiap kandidat atau pendukung harusnya fair, kita harus hormati azas kejujuran dan transparansi," tegasnya.

Soal aksi kekerasan yang mengakibatkan perusakan kantor KPU, menurutnya baru terjadi kali ini. "Di Jawa Barat ini yang pertama sampai ada perusakan," tuturnya.

Meski begitu, Aher mengklaim sejauh ini kondisi Jawa Barat secara keseluruhan aman. Bahkan ia yakin pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang akan berlangsung aman di Jawa Barat.

"Insya Allah kita merasa aman. Tapi pada saat yang bersamaan kita harus terus sigap untuk menghadirkan rasa aman dan menghadapi kemungkinan yang terjadi," tandas Aher.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)