Terjun Kampanyekan Pilar di Pilbup Cianjur, Cak Imin Serukan Ini

Kamis, 12 November 2020 - 11:45 WIB
loading...
Terjun Kampanyekan Pilar di Pilbup Cianjur, Cak Imin Serukan Ini
ilustrasi
A A A
CIANJUR - Ketua Umum DPP PKB , Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terjun langsung mengampanyekan pasangan calon bupati-wakil bupati Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja (Pilar) di ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Cianjur 2020.

Dalam kampanyenya, Cak Imin menyatakan, Lepi layak memimpin Cianjur. Selain calon pemimpin muda, Lepi pun memiliki kapasitas yang mumpuni dan jaringan yang luas.

"Pak Lepi punya jaringan yang kuat, dari tingkat daerah sampai nasional. Makanya, harus kita dukung untuk memimpin Cianjur ke depan," tegas Cak Imin dalam konsolidasi penguatan pemenangan pasangan Lepi-Gilar, di Cianjur, Rabu (11/10/2020).

Cak Imin sengaja terjun langsung ke Cianjur untuk memberikan penguatan politik bagi pasangan nomor urut 4yang diusung PKB dan PKS itu.(Baca juga: Kebutuhan Darah di Purwakarta Tinggi, Sebulan Butuh 800 Kantong )

Cak Imin hadir didampingi Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Samsuridjal, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Anggota DPR RI Neng Eem, dan Menteri Tenaga Ketenagakerjaan, Ida Fauziah.

"Saya mendapatkan laporan dari Pak Saeful Huda (Ketua DPW PKB Jabar) bahwa kalau Cianjur dipimpin oleh anak muda, Insya Allah kemajuan Cianjur akan tercapai," tegas Cak Imin.

Cak Imin juga menilai, Cianjur sebenarnya memiliki posisi strategis dalam banyak hal, termasuk potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM)-nya yang besar untuk maju.

"Cianjur sesungguhnya banyak berkontribusi untuk kemajuan ekonomi nasional. Namun sayang, dalam 15 tahun terkahir ini, Cianjur mengalami berbagai penurunan," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Cak Imin, persoalan yang menjadi titik kelemahan Cianjur hingga berakibat menurunnya kualitas pembangunan harus dipetakan.

"Indeks pembangunan manusiaterus mengalami penurunan, maka kita petakan lagi potensi sumber daya alam dan manusianya agar terjadi lagi pertumbuhan ekonomi ke depan," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)