Razia semalam, Polres Makassar tilang 200 unit motor

Minggu, 13 Oktober 2013 - 17:08 WIB
Razia semalam, Polres...
Razia semalam, Polres Makassar tilang 200 unit motor
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 200 unit sepeda motor diamankan di Polrestabes Makassar setelah terjaring operasi yang serentak dilaksanakan di beberapa titik, dini hari.

Dari 200 unit motor tersebut, rata-rata yang disita petugas tidak memiliki surat kepemilikan dan kelengkapan kendaraan. Selain itu, beberapa pengendara tidak dilengkapi izin mengendara.

Razia ini serentak dilaksanakan di beberapa titik, diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran, dan Jalan Urip Sumohardjo Makassar.

"Ada 200 unit motor yang kita sita. Sekarang diamankan di Mapolrestabes," kata Wakasat Sabhara Polrestabes Makassar Kompol Sudaryanto, kepada wartawan, Minggu (13/10/2013).

Menurutnya, operasi tersebut untuk mengantisipasi maraknya aksi balapan liar dan menjaring kelompok geng motor yang kerap berbuat aksi kriminal. Sasaran operasi tersebut, diantaranya kelengkapan kendaraan, senjata tajam, narkotika, serta bahan peledak (handak).

Sudaryanto menambahkan, kepada mereka yang tidak dilengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan, akan diberikan sanksi tilang oleh Satlantas Polrestabes.

Sementara itu, dalam operasi yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Veteran, petugas Polsekta Mamajang dan Polsekta Makassar mengamankan tiga orang pengendara yang tertangkap membawa narkotika.

Diantara yang terjaring adalah Tezar (18) warga Komp Puri Taman Zari dan Ronny Rezky Aprillo (22), warga Jalan Datok Ditiro Makassar. Barang bukti yang diamankan petugas yakni dua paket sabu siapa pakai yang disembunyikan di bawah sadel motor keduanya.

"Seluruh pengendara dan kendaraannya kita periksa satu persatu. Sabu-sabunya diselipkan di dalam pembungkus rokok," kata Kapolsekta Mamajang Kompol Agus Chaerul yang memimpin operasi.

Agus menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan penemuan sabu tersebut, dengan menyelidiki asal muasal barang haram itu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9807 seconds (0.1#10.140)