Pasca penertiban, belum semua PKL masuk Pasar Ayu

Rabu, 09 Oktober 2013 - 15:41 WIB
Pasca penertiban, belum semua PKL masuk Pasar Ayu
Pasca penertiban, belum semua PKL masuk Pasar Ayu
A A A
Sindonews.com - Para pedagang kaki lima (PKL) Jalan S Parman, yang ditertibkan oleh Dinas Pengelola Pasar (DPP) beberapa waktu lalu belum semua masuk ke dalam Pasar Ayu Balapan.

Dari pantauan KORAN SINDO, Rabu (9/10) siang, terlihat hanya beberapa pedagang saja yang mulai berjualan di lantai dua pasar tersebut.

Jumlah itu sangat jauh dari total jumlah pedagang kaki lima yang ditertibkan oleh DPP yang berkisar pada angka 80-90 PKL.

Salah seorang pedagang Hadi, menyebutkan banyak temannya yang belum masuk ke dalam pasar tersebut. Menurutnya banyak alasan yang membuat para pedagang belum menggelar dagangannya.

Salah satu alasannya adalah sepinya pengunjung pasar sehingga omzet mereka turun. Selain itu pasar tersebut juga dinilai belum siap untuk dipakai berjualan oleh para PKL. Pasalnya pasar tersebut hanya terdiri dari los yang tidak memiliki meja ataupun alat berdagang lainnya.

“Kalau yang biasa jualan lesehan di sini langsung bisa berjualan seperti biasa, kalau yang berjulan tas susah,” ucapnya.

Ia berharap agar pengelola pasar agar segera menertibkan para pedagang yang belum mau masuk ke dalam pasar tersebut. Jika pedagang lain tidak kunjung masuk pasar, maka ditakutkan kondisi pasar akan tetap sepi seperti saat ini.

"Kalau semuanya sudah mau masuk ke dalam pasar kemungkinan bakal ramai seperti saat di jalan dahulu,” sambungnya.

Sementara itu Lurah Pasar Ayu Balapan, Eka Budi S, membenarkan para pedagang tersebut belum banyak yang masuk ke dalam pasar. Akan tetapi pihaknya memaklumi kondisi tersebut.

Menurutnya memang perlu waktu dari para pedagang untuk menata dan menggelar dagangannya.
Sehingga pihaknya masih memberikan toleransi kepada para pedagang.

“Ya kemarin mereka meminta toleransi kepada kami agar memberikan waktu bagi mereka untuk membuat meja yang dipakai untuk menjual tas. Sedangkan untuk yang penjual telepon seluler, mereka juuga sudah mengambil formulir pendaftaran di tempat kami dan tinggal menunggu
pengembaliannya saja,” ucapnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)