Mabes Polri audit anggaran Polda Sulsel

Selasa, 08 Oktober 2013 - 14:35 WIB
Mabes Polri audit anggaran Polda Sulsel
Mabes Polri audit anggaran Polda Sulsel
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri menurunkan tim auditor ke Polda Sulselbar, melakukan pengecekan terhadap penggunaan anggaran hingga triwulan ke-III tahun 2013 ini.

Tim audit tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri Irjen Pol Bambang Karsono, yang beranggotakan 16 orang. Selain itu, audit anggaran di pos Polda Sulselbar ini juga menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Tim ini bekerja sejak tanggal 2 Oktober lalu hingga 11 Oktober 2013. Tim audit dipimpin langsung Wakil Irwasum Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi, kepada wartawan, Senin (8/10/2013).

Selain penggunaan anggaran di lingkup polda, tim tersebut juga melakukan peneriksaan hingga hingga ke level seluruh polres di wilayah Sulselbar.

Menurut Endi, audit tersebut bersifat pemeriksaan dan pengawasan rutin oleh Mabes Polri. Selain anggaran, juga memonitor manajemen organisasi, perencanaan, dan operasional di lingkup polda.

Jika nantinya ditemukan penyimpangan atau pun kekurangan anggaran, tim ini akan memberikan masukan ke Mabes Polri untuk ditindaklanjuti.

"Hasilnya juga nanti akan diberikan ke polda sebagai bahan masukan dan koreksi. Baik itu menyangkut anggaran, personel, maupun organisasi," pungkas mantan Wakapolrestabes Makassar ini.

Sementara itu, Inspektur Bidang Operasional (Irbid Ops) Irwasda Polda AKBP Subandi menerangkan, kedatangan tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Mabes Polri tersebut merupakan audit rutin.

"Tim yang datang ke Polda adalah wasrik rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Irwasum Polri," beber Subandi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7983 seconds (0.1#10.140)