Aman, Jabar belum memerlukan alulista tambahan

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 15:09 WIB
Aman, Jabar belum memerlukan alulista tambahan
Aman, Jabar belum memerlukan alulista tambahan
A A A
Sindonews.com – Jawa Barat dinilai sebagai provinsi dengan tingkat keamanan yang baik. Terbukti dengan tidak adanya gejolak yang mengganggu stabilitas kemanan di daerah maupun secara nasional. Berdasarkan itu, kekuatan alulista di Jawa Barat yang ada masih mencukupi.

Demikian disampaikan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam upacara peringatan HUT TNI ke 68 di Lapangan Gasibu, Sabtu (5/10/13).

Menurutnya wilayah Jawa Barat relatif aman sehingga belum memerlukan penambahan alulista.

“Alusista akan diberikan merata namuan diprioritaskan kepada daerah yang memiliki ancamanan keamanan yang tinggi. Sedangkan wilayah Jawa Barat relatif aman,” kata dia kepada wartawan seusai upacara.

Termasuk untuk tank Leopard yang sebelumnya dibeli Kementerian Pertahanan sebanyak 153 unit dari Jerman. Dedi mengatakan alulista yang dimiliki Kodam II Siliwangi saat ini masih mumpuni.

“Leopard yang saya pahami itu untuk satuan Kostrad. Jika nanti ekonomi negaranya sudah bagus, mungkin nanti akan diperhatikan masalah alussta itu,” tambah dia.

Kendati terbilang Jawa Barat relatif aman dan alulista yang dimiliki cukup, Dedi mengatakan kesatuannya akan selalu siaga. “Bukan berarti Kodam III Siliwangi meniadakan perhatian. Akan bertahap, akan diberikan alusista memadai,” tuturnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5268 seconds (0.1#10.140)
pixels