Anggota Koramil temukan pistol revolver

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 04:01 WIB
Anggota Koramil temukan pistol revolver
Anggota Koramil temukan pistol revolver
A A A
Sindonews.com – Sebuah senjata api (senpi) pistol jenis revolver kaliber 9 mm ditemukan Peltu Suwodo anggota Koramil 07/Gunungpati Kota Semarang.

Selain pistol, Suwodo juga menemukan empat peluru aktif, satu di antaranya masih berada di dalam revolver. Tiga peluru lainnya berserakan di sekitar pistol.

Pistol itu ditemukan di Jalan Raya Gunungpati – Ungaran, Kelurahan Sumurejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Rabu (2/10) sekira pukul 06.15 WIB. Pistol itu ditemukan tergeletak di aspal jalan dengan kondisi grip yang terbuat dari kayu pecah.

Pistol itu ternyata milik salah satu anggota Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah, Aiptu EI. Pistol tersebut hilang sejak Selasa (24/9) karena terjatuh.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, AKBP Alloysius Liliek Darmanto membenarkan hal itu.

“Tentu akan ada sanksi terkait hal ini. Ditangani oleh Propam,” ungkapnya, Kamis (3/10/2013).

Kepala Bidang Propam Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Hendra Supriatna, mengatakan pistol Aiptu EI jatuh saat hendak mengantarkan anaknya di dekat lokasi itu, Selasa (24/9). Aiptu EI sudah dilakukan pemeriksaan.

“Hasil pemeriksaan seperti itu, sudah lama hilang tapi tidak lapor ke pimpinan. Berusaha mencari sendiri tapi tidak ketemu hingga akhirnya ditemukan anggota Koramil itu. Hilangnya di lokasi itu, dekat kuburan,” katanya kepada KORAN SINDO via telepon seluler.

Hendra mengatakan Aiptu EI melakukan pelanggaran disiplin atas insiden seperti ini. Pistol itu diketahui dan diakui milik anggotanya berdasarkan pemeriksaan nomor seri atau registernya.

“Kami masih periksa saksi – saksi, mengumpulkan bahan keterangan dan akan dilakukan sidang disiplin atas anggota itu secepatnya. Betul milik anggota saya,” tegasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)