Warga temukan barang-barang Aidil Akbar

Selasa, 01 Oktober 2013 - 18:20 WIB
Warga temukan barang-barang...
Warga temukan barang-barang Aidil Akbar
A A A
Sindonews.com - Sampai petang ini, tubuh Aidil Akbar (19), Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Andalas (Mapala Unand) Padang, Sumatera Barat, yang hanyut sejak Sabtu lalu belum ditemukan, namun tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, warga menemukan tas korban.

Koordinator Manager Pusdalops PB BPBD Sumbar, Ade Edward, mengatakan tadi pagi warga di lokasi Batang Kuranji, menemukan barang-barang yang diduga milik Aidil Akbar.

“Tas ini di duga milik korban yang masih hilang, isi tasnya ada hanphone, KTP, STNK sepeda motor, KTP, kartu mahasiswa dan kertas-kertas. Tas tersebut ditemukan di daerah Lubuk Lancing, Cubadak Air, di Batang Kuranji. Tas itu tersangkut di sungai dalam keadaan robek,” kata Ade, Selasa (1/10/2013).

Menurutnya, tas tersebut di duga kuat milik korban, tapi ini perlu dikonfirmasi lagi pada teman-temannya.

Sementara pencarian korban terus dikembangkan selain dari sepanjang sungai Kuranji, tim SAR Gabungan juga mencari di lima pulau, yakni Pulau Sawo, Kasiak, Pisang, Sibonta, dan Pulau Air. Dan ada juga melakukan penyelaman di lubuk-lubuk sungai yang dicurigai jasad korban tersangkut.

Tim yang dikerahkan ini mulai dari Basarnas Padang, Mapala Unand, TNI, Polri, BPBD Provinsi, Damkar dan BPBD Padang serta para relawan.

“Sampai sore ini belum ada tanda-tanda penemuan korban,” kata Ade.

Baca juga: Kronologi tenggelamnya 6 mahasiswa Universitas Andalas
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)