PNS makan saat upacara, pelajar jatuh pingsan

Selasa, 01 Oktober 2013 - 11:53 WIB
PNS makan saat upacara,...
PNS makan saat upacara, pelajar jatuh pingsan
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pelajar jatuh pingsan saat mengikuti upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Alun-alun Kota Jombang, Jawa Timur. Dua diantaranya terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita sesak nafas.

Kedua pelajar ini diduga menderita sakit asma, sehingga kesulitan bernafas dan menangis. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas langsung melarikan keduanya ke rumah sakit agar mendapat pertolongan lebih lanjut.

Pelajar yang lainnya mengaku tidak kuat mengikuti upacara dan jatuh pingsan, karena mengalami mual dan pusing kepanasan.

Belajar dari peristiwa yang sudah sangat sering terjadi ini, petugas kesehatan mengimbau agar sebelum mengikuti upacara bendera, para pelajar mempersiapkan kondisi fisiknya sebaik mungkin, termasuk dengan makan dan minum secukupnya.

Berbeda dengan pelajar yang jatuh pingsan, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) justru tampak santai mengikuti upacara. Ada yang sambil makan makanan kecil, dan ada juga yang terus ngobrol dengan temannya.

Entah apa yang ada dalam benak oknum-oknum aparatur negara ini sehingga mereka tak mau khidmad mengikuti proses upacara tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4092 seconds (0.1#10.140)