Kloter akhir jemaah calon haji Polman diberangkatkan

Sabtu, 28 September 2013 - 03:27 WIB
Kloter akhir jemaah calon haji Polman diberangkatkan
Kloter akhir jemaah calon haji Polman diberangkatkan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 77 jemaah calon haji asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 diberangkatkan menuju Tanah Suci, Arab Saudi.

JCH yang diberangkatkan Kamis 26 September malam tersebut merupakan jemaah terakhir untuk Polman setelah dua kloter sebelumnya sudah berangkat lebih awal.

Kepala Bidang Haji Kemenag Polman Mimsyad Rusli menyampaikan, dari 400 JCH Polman, 164 jemaah gelombang pertama yang tergabung dalam kloter 13 sudah diberangkatkan pada 21 September. Kemudian, sebanyak 159 orang gelombang kedua yang tergabung dalam kloter 19 berangkat pada Rabu 25 September malam.

“Tadi malam itu adalah rombongan terakhir yang terabung dalam kloter 20. Jumlahnya sebanyak 77 jemaah,”ujar Mimsyad, Jumat (27/9/2013).

Dengan berangkatnya tiga kloter, maka JCH Polman secara keseluruhan sebanyak 400 orang sudah berangkat. “Alhamdulillah, proses pemberangkatan dari Polewali menuju asrama haji sudian berjalan baik,” terangnya.

Sementara itu, pemberangkatan haji untuk Polman pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di gedung Gadis. Pada tahun ini, para jemaah diberangkatkan dari Kantor Bupati. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi desakan para pengantar saat proses pemberangkatan yang sulit dicegah.

Seperti pada tahun sebelumnya, biaya transport dan makan terhadap para CJH dari Polman menuju asrama haji Sudian Makassar ditanggung dan difasilitasi oleh Pemkab Polman.

Bupati Polman Ali Baal Masdar berharap warganya yang telah menunaikan haji tahun ini bisa menjaga diri dan menghargai budaya jemaah dari negara lain.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)