Beraksi di 3 wilayah dengan senpi, polisi duga berkaitan

Jum'at, 27 September 2013 - 00:45 WIB
Beraksi di 3 wilayah dengan senpi, polisi duga berkaitan
Beraksi di 3 wilayah dengan senpi, polisi duga berkaitan
A A A
Sindonews.com - Banyaknya pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan modus membawa senjata api (senpi) tengah menjamur. Bukan hanya di Bandung, beberapa waktu lalu kejadian serupa juga pernah menimpa seorang tukan pecel lele di Cimahi dan seorang polisi di Depok.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika pelaku ditiga tempat berbeda itu masih satu jaringan.

"Tidak menutup kemungkinan terkait dengan kejadian di lokasi lain. Kita akan kembangkan dan koordinasi dengan polres lainnya," kata Truno saat ditemui dilokasi curanmor bersenpi di Jalan Soekarno-Hatta No 123, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Kamis (26/9/2013).

Lebih lanjut Truno menuturkan, dalam kasus kali ini pihaknya akan membackup Polsekta Babakan Ciparay untuk melakukan perburuan pelaku.

Bahkan, khusus kejadian ini pihaknya membentuk tim khusus agar pelaku segera bisa ditangkap. "Kita masih fokus di TKP dulu, mencari saksi dan melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Disinggung mengenai jenis senjata yang digunakan pelaku. Truno enggan menduga-duga. "Soal jenis senjata kita belum bisa ketahui, yang pasti laras pendek. Tapi selongsong masih belum ditemukan. Masih kita cari. Yang ‎​ada baru proyektil yang bersarang di lengan korban," bebernya.

Dari kejadian ini, pihaknya telah mengamankan proyektil yang bersarang ditubuh korban, juga motor dan jaket milik korban yang berlumuran darah.

Pihaknya berharap, tim khusus bentukannya bisa segera menangkap pelaku agar tidak kembali meresahkan warga Kota Bandung.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8217 seconds (0.1#10.140)