Rebutan lahan, warga bentrok dengan PTPN 2

Senin, 23 September 2013 - 20:15 WIB
Rebutan lahan, warga...
Rebutan lahan, warga bentrok dengan PTPN 2
A A A
Sindonews.com - Warga Jalan Meteorologi, Kecamatan Percut Sei Tuan, terlibat bentrok dengan karyawan PTPN 2. Hal itu dipicu karena tanah yang digarap oleh warga di klaim sebagai milik PTPN 2. Dalam bentrokan itu, dua orang warga mengalami luka di kepala.

Bentrokan antara warga dan karyawan PTPN 2 sempat terjadi di bekas lahan sawit, di Jalan Meteorologi, Kecamatan Percut Sei Tuan. Puluhan massa mempersenjatai diri dengan kayu balok. Tidak hanya kaum pria, para ibu juga ikut dalam peristiwa bentrokan tersebut.

Aparat Sabhara Polresta Medan dan Polsek Percut Sei Tuan bersenjata lengkap diturunkan ke lokasi kejadian untuk mencegah bentrok susulan. Meski aparat kepolisian sudah berada di lokasi kejadian, kedua kubu massa yang membawa kayu panjang masih bertahan di tempat masing masing.

Menurut keterangan Faisal, salah seorang warga, lahan seluas tujuh hektare tersebut adalah milik warga. Namun pihak PTPN 2 mengklaim tanah tersebut adalah milik PTPN 2. Tetapi mereka tidak bisa menunjukkan surat kepemilikan tanah tersebut.

Hingga Senin 23 September 2013 petang, aparat Satuan Sabhara Polresta Medan dan Polsek Percut Sei Tuan masih berjaga di lokasi untuk mengantisipasi bentrok susulan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)