Polda Jateng distribusikan bahan baku SIM

Senin, 23 September 2013 - 18:39 WIB
Polda Jateng distribusikan bahan baku SIM
Polda Jateng distribusikan bahan baku SIM
A A A
Sindonews.com - Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Jawa Tengah mendistribusikan material blangko Surat Izin Mengemudi (SIM) ke satuan wilayah hukumnya. Sepekan terakhir, kekurangan material blangko SIM terjadi di Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Istu Hari Winarto, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan material blangko SIM dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

“Memang ada kekurangan material SIM di Polrestabes Semarang. Kemarin kami sudah dapat materialnya dari Korlantas, jumlahnya 22.000,” katanya saat ditemui di SMA N 1 Semarang, Senin (23/9/2013).

Material yang sudah didapat, kata Istu, juga meliputi STNK dan BPKB. Masyarakat yang sudah mengurus dan diberi dokumen sementara, bisa menukarnya tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Nanti berangsur – angsur. Material ini kami kirimkan ke masing – masing Polres, Polresta, Polrestabes, jumlahnya disesuaikan sesuai kebutuhan tiap wilayah. Sudah kami distribusikan materialnya, pasokan SIM aman,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Sat Lantas Polrestabes Semarang, AKP Budiyono, mengatakan pada Sabtu (21/9) lalu ada 750 pemohon SIM sudah mengembalikan dokumen sementara.

“750 sudah dicetak dan siap distribusikan. Sudah terima bahan dari Polda, kami langsung hubungi pemohon SIM yang sudah mengurus. Sejak Sabtu kemarin kami lembur,” timpalnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)