Temui jalan berlubang di Kota Bandung, lapor ke @dbmpkotabdg

Senin, 23 September 2013 - 13:40 WIB
Temui jalan berlubang...
Temui jalan berlubang di Kota Bandung, lapor ke @dbmpkotabdg
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, kini memiliki trik jitu untuk mengurangi permasalahan jalan rusak yang menjamur di Kota Bandung.

"Kita masih persiapkan untuk launching Unit Reaksi Cepat (URC) tambal jalan yang akan bekerja di daerah-daerah yang bolong-bolongnya mulai keliatan. Tapi bukan yang rusak keseluruhan, kalau rusak keseluruhan itu perlu pihak ketiga," tutur Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK), kepada wartawan, Senin (23/9/2013).

Nantinya, kata RK, masyarakat yang mempunyai informasi mengenai jalan rusak bisa langsung melapor ke Dinas Bina Marga dan Perairan (DBMP) Kota Bandung atau ke kelurahan terdekat.

"Atau bisa juga langsung lapor ke akun twitter @dbmpkotabdg. Nanti akan direspon cepat oleh tim," katanya.

Saat ini, lanjut RK, pihaknya baru memiliki satu kendaraan operasional URC yang siap merespon keluhan dari masyarakat. Namun kedepan, pihaknya berencana menambah lima kendaraan operasional.

"Kita baru punya satu milik DBMP. Tahun depan kita anggarkan lima lagi. Kalau spek yang DBMP bagus, kita kemungkinan beli yang sama seperti itu," ucapnya.

RK berharap, dengan adanya URC itu bisa membantu masyarakat mengatasi jalan berlubang. Dalam kesempatan itu pun RK mengatakan, nantinya mobil operasional URC akan didesain dengan tulisan 'Bandung Juara'.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8686 seconds (0.1#10.140)