Pemkab Mateng ambil 1.000 PNS dari Mamuju

Kamis, 19 September 2013 - 14:34 WIB
Pemkab Mateng ambil 1.000 PNS dari Mamuju
Pemkab Mateng ambil 1.000 PNS dari Mamuju
A A A
Sindonews.com - Pengisian pejabat dan pegawai Pemkab Mateng diduga syarat dengan berbagai kepentingan kelompok yang mengklaim sebagai pihak yang berhasil memekarkan Kabupaten Mateng.

Namun, hal itu dibantah tokoh sentral masyarakat Mateng Aras Tammauni. Ditegaskan, pembentukan Mateng merupakan kerja keras seluruh masyarakat kabupaten ke-6 di Sulbar ini.

"Bukan kelompok atau orang per orang. Jadi beri ruang pada caretaker Bupati Mateng Junda Maulana, dan timnya untuk menyusun struktur organisasi. Jangan campuri dan mendiktenya," tegas Aras, kepada wartawan, Kamis (19/9/2013).

Isu yang berkembang itu, dinilai sebagai isapan jempol atau obrolan warung kopi yang tidak perlu ditanggapi. Ditekankan, Kabupaten Mateng dibentuk atas kerja keras seluruh elemen Mateng. Akibat lambatnya pengisian struktur di Mateng ini, membuat Mutasi di Pemkab Mamuju pun terlambat.

Sekda Mamuju Habsi Wahid mengatakan, mutasi itu akan dilakukan setelah jelas pengisian struktur pemerintahan di Mateng.

"Kami masing menunggu pengisian pejabat di Mateng yang PNS nya banyak diambil dari Mamuju. Sekitar seribu orang. Agenda dan draftnya sudah ada, tinggal menunggu waktu," katanya.

Untuk mengantisipasi kekurangan PNS, Pemkab Mamuju akan mengambilnya dari tenaga honorer untuk kategori dua (K2). Meski demikian, Pemkab Mamuju masih menunggu pusat terkait jumlah honorer K2 yang akan diterima menjadi CPNS.

Saat ini Pemkab Mamuju memiliki honorer K2 sebanyak kurang lebih 3.000 orang. Sesuai aturan, dipastikan pemerintah pusat akan menerima CPNS sebanyak 30 persen dari jumlah K2.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5272 seconds (0.1#10.140)